Cara Termudah Mengganti Atau Merubah Template Blog

Cara Termudah Mengganti Atau Merubah Template Blog


Sebenarnya ada Banyak Cara Dalam Mengganti Template / Tema pada blogspot. Ada yang bisa langsung menggantinya hanya dengan menggunakan file XML, ada juga yang bisa langsung menggantinya dengan menggunakan Kode Script pada bagian template, ada juga template yang bisa anda ganti langsung dengan menggunkan template yang sudah disediakan oleh pihak blogspot / blogger. Untuk itu saya akan memberikan pengetahuan yang saya punya dalam mengganti template / tema blog anda dengan mudah.

Mengganti Template Yang disediakan blogspot

Template ini sudah disediakan oleh pihak blogger yang tentunya anda bisa sangat mudah dalam mengganti template tersebut. anda tinggal memilih template yang sekiranya anda suka. Caranya anda klik "Template" pada bagian "Home Blogger" anda. lalu scroll kebawah, maka anda akan melihat banyak sekali template yang bisa anda gunakan.

Merubah Template Blog

Mengganti Template dengan File Rar

Cara ini pasti akan banyak sekali anda temukan, jika anda mendownload template blog untuk blogspot, pasti selalu mendapatkan hasildownload dengan file Rar, ya walaupun tidak semua hasil download seperti itu, tapi hampir 90% anda akan menemukan seperti itu.

Cara mengganti template dengan file rar sangat mudah, pastikan anda mempunya program/software Rar, program/sofware Rar berfungs untuk membaca file yang berbau Rar, kalau anda sudah punya silahkan anda buka file template tersebut, kemudian anda cari file yang bertuliskan / dengan akhiran .XML perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Termudah Mengganti Atau Merubah Template Blog

Setelah anda menemukan File XML tersebut, extract file tersebut. Kemudian anda pergi ke home blogger dan pilih "Template" kemudian anda lihat di pojok kanan atas, ada tulisan Cadangkan / Pulihkan, jika sudah ketemu silahkan anda klik. Masukan File XML tersebut pada bagian Choose File. jika sudah dimasukan silahkan klik Unggah. maka tema / template blog anda sudah berubah secara otomatis.

Cara Mengganti Template Menggunakan Script

Cara ini tidak selalu anda temui, tapi bukan berarti anda tidak membutuhkan cara ini. karena cara ini sangat mudah sekali dalam mengganti template blog anda. Biasanya template yang menggunakan script selalu menggunakan notpad untuk menyimpat script tersebut. silahkan anda buka script yang ada di notepad kemudian anda tekan CTRL+A  kemudian CTRL+C untuk mengcopy semua script yang anda di notepad, kemudian anda klik "Template" pada Home Blogger anda Lalu klik "EDIT HTML" jika semua script blog lama anda sudah terbuka, anda tekan CTRL+A kemudian DEL untuk menghapus semua file script. jika semua file sudah terhapus, silahkan anda pastekan kode script template blog baru kedalamnya kemudian klik "Simpan Template" tunggu saau proses selesai maka template blog anda akan otomatis terganti dengan template yang baru.


Cara Termudah Mengganti Template Blog


Sekian 3 Cara Termudah Mengganti Atau Merubah Template Blog semoga anda bisa mengganti template blog anda dengan menggunakan template yang anda suka.

0 Response to "Cara Termudah Mengganti Atau Merubah Template Blog"

Post a Comment